Download Percuma-Software,Games,Phone,etc!
Powered by Download-Home2u

Tuesday, October 20, 2009

Qory Sandioriva - Buang Tudung Untuk Memenangi Putri Indonesia




Inilah sebagian perkara yang sentiasa terjadi di Indonesia sebagai negara Muslim terbesar di dunia. Bahwa sebahagian (besar) dari kita mungkin tak pernah menganggap bahwa perintah agama boleh diabaikan untuk kepentingan dunia. Bahkan sangat jauh dari Islam. Inilah sebuah potret jelas dari generasi muda Indonesia.

Pemilihan Putri Indonesia 2009 sudah selesai. Dan Qory Sandioriva terpilih menjadi Putri Indonesia tahun ini. Siapa Qory Sandioriva? Qory, 18 tahun, berasal dari Nanggroe Aceh Darussalam. Sejak pertama kali diadakan pada tahun 2003, pada kali ini, peserta dari NAD selalu mengenakan jilbab. Nah, kali ini, Qory tidak. Apa yang salah?

Mungkin tidak ada, karana seperti kita ketahui bahwa pertandingan seperti ini sudah sejak awal diadakan memang tidak dekat dengan nilai Islam. Namun, yang menghirankan dari Qory Sandioriva adalah, ia menanggalkan jilbabnya untuk acara ini.

"Buat saya, rambut adalah mahkota keindahan wanita dan saya bangga dengan memperlihatkan keindahan tersebut. Tidak apa-apa kalau saya ingin memperlihatkannya. Saya melepas jilbab atas izin dari Pemda Aceh. Semoga keputusan saya bisa diterima." begitu ujarnya di tabloid Wanita Indonesia Edisi 19-25 Oktober 2009.

Pernyataan Qory itu ternyata membuat pemuda yang bersangkutan meradang. "Dia itu salah minta izin. Minta izin itu kepada Tuhan, kenapa tidak memakai jilbab, bukan kepada Pemuda, karana keislaman itu bukan milik siapa-siapa, bukan milik Pemuda, tapi milik Tuhan." repet H. Abuh Mustafa Puteh, Ketua MUI Aceh Utara, masih di tabloid yang sama. Ketika hal ini tuduh menuduh semakin runcing dan panas dan memicu kontroversi, Qory pula berkata bahwa dia sehari-hari memang tidak mengenakan jilbab.

Sekarang, apakah ada beza dan artinya, ajang Putri Indonesia ini bagi masyarakat Aceh yang digelar sebagai Serambi Mekkah? (sa)

Sumber:
http://eramuslim.com

0 comments:

Post a Comment

 

PENGIKUT SETIA

DISEBALIK

free counters Google PageRank Checker

BELACAN™ Copyright © 2009 Black Nero is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal